Rabu, 15 September 2010

Misteri pintu Neraka

Pernahkah kalian mendengar pintu neraka yang terdapat di bumi…??
Yapss… Hell Door atau the door to hell, begitulah sebutan orang-orang untuk tempat yang satu ini. Tempat ini disebut begitu karena bentuknya yang aneh seakan-akan terhubung dengan inti bumi.


Hell doors terletak di dekat kota kecil, Darvaz, Uzbekistan. Ditemukan 35 tahun yang lalu dimana tim geologis sedang menggali untuk mencari sumber gas. Akan tetapi yang mereka temukan adalah sebuah lubang besar yang berapi. Lubang ini tetap menyala karena terdapat kandungan gas yang tidak terkirakan dialam nya sehingga diperkirakan goa ini akan terus membakar gas selamanya.

Dan menurut para peneliti dan geologist, lubang tersebut adalah keajaiban. Dia tidak mengeluarkan gas-gas yang beracun, tidak seperti kebanyakan lubang2 raksasa lainnya. Seharusnya karena kedalamannya yang sangat dalam lubang tersebut mengeluarkan gas beracun, tapi yang ini tidak.

Banyak spekulasi yang merebak terkait proses pembentukan lubang ini. Ada yang bilang ini adalah keajaiban alam. Ada yang mengatakan bahwa ini bekas tempat meteor berskala sedang jatuh. Ada juga yang mengatakan bahwa ini akibat dari kecelakaan pada pengeboran eksplorasi gas alam pada tahun 1986 yang menimbulkan ledakan besar, ini adalah bekas ledakan tersebut. Namun tidak satupun teori yang dapat dibenarkan.

Entri Populer