Senin, 20 September 2010

Tips Cantik Menggunakan Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu bisa menambah kecantikan jika sesuai dalam penggunaannya. Namun tentu saja penggunaan bulu mata palsu harus memenuhi kaidahnya agar terlihat cantik dan tidak norak, penata rias profesional, Heather Snowie, memberi trik mengenakan bulu mata palsu agar terkesan alami tanpa norak. simak tips menggunakan bulu mata palsu



1. Berlatih
Jika Anda belum pernah menggunakan bulu mata palsu, hal pertama yang harus dilakukan adalah berlatih dengan bulu mata palsu yang harganya murah. Latihan penting untuk mengetahui secara detail struktur mata dan agar terbiasa menggunakannya. Jadi, sebelum Anda menggunakannya pada acara formal, bereksperimenlah dengan bulu mata palsu.

2. Ukur
Panjang kelopak mata tiap orang berbeda. Untuk itu, ukurlah bulu mata palsu sebelum Anda mengaplikasikannya. Caranya, angkat dagu Anda dan lihat ke bawah ke arah hidung di depan cermin, dengan mata tetap terbuka. Tempatkan bulu mata tepat di kelopak untuk memastikan panjangnya sesuai. Jika terlalu panjang, Anda bisa memotongnya. Tempatkan potongan di bagian bulu mata terpanjang, biasanya di sudut paling luar. Gunakan ujung gunting untuk memotongnya.

3. Riasan
Snowie menyarankan untuk mengenakan riasan mata sebelum bulu mata palsu. Jika riasan digunakan setelah mengenakan bulu mata palsu, bisa membuat lem tidak bekerja maksimal dan membuat bulu mata mudah copot.

4. Lem
Keluarkan lem, tempatkan di punggung tangan Anda atau kemasan bulu mata palsu. Ambil tusuk gigi atau kuas eye shadow dan celupkan ke dalam lem. Lalu, tempelkan lem sepanjang bulu mata palsu, tetapi hati-hati jangan sampai terlalu banyak. “Latihan akan membantu Anda mengetahui jumlah lem yang tepat,” kata Snowie.

5. Menempel
Tunggu 10 sampai 20 detik setelah mengoles lem. Jika terburu-buru, bisa jadi bulu mata palsu akan bergeser dan tidak menempel dengan sempurna. Sesuaikan posisi bulu mata palsu agar terlihat alami. Setelah kering dan menempel sempurna, gunakan eyeliner dan eyshadow hitam untuk menutupi warna putih lem.

sumber : VIVAnews

Entri Populer